Kamis, 24 Januari 2019

Pengalaman Dengan IT


PENGALAMANKU


Hai🙋

Namaku Putri Aprilianzah, aku akan membagikan pengalamanku mengenai dunia IT.

Pada saat aku masih kecil jika tidak salah SD kelas 3, tahun 2012 , disitu aku mulai mengenal IT. Waktu ituaku sering diajak Kakakku pergi ke WarNet (Warung Internet), ketika kakakku mengerjakan tugas aku menyewa salah satu komputer untuk bermain game online, aku sering memainkan game online mulai dari masak-masakan hingga bermain dandan dandanan. Aku senang sekali bermain game online. Pada saat SD kelas 5 mungkin tahun  2014 aku mulai mengenal komputer untuk membuat tugas. Saat itu tugas sekolahku mulai berisi tugas yang harus di print. Disitu aku mulai mengenal aplikasi aplikasi untuk mengerjakan tugas semisal Microsoft Word, ataupun Microsoft Excel. Disana aku diajari pelajaran dasar komputer misal menggunakan microsoft word. Mulai dari mempertebal huruf, membuat huruf menjadi miring, menggaris bawahi, dan berbagai macam perintah dasar di MS.WORD.

Setelah memasuki dunia SMP sekitar bulan Juli/Agustus 2016 aku mulai diajarai mengenai penggunaan penggnaan rumus dalam microsoft excel, mulai dari menjumlah angka,  menentukan nilai tertinggi dan terendah. Di SMP pula aku mulai megenal  tentang Microsoft PowerPoint. Banyak hal baru mengenai IT yang diajarkan di SMP.

Pada saat kelulusan SMP mungkin bulan Juli 2018 aku sebenarnya belum terfikirkan mengenai sekolah lanjutan yang akan aku tuju. Awalnya aku sempat berfikir untuk masuk ke SMA namun aku berubah pikiran untuk masuk ke SMK, tepatnya SMKN 1 Dlanggu, disana aku mengambil jurusan TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan. Aku memilih TKJ karena aku berfikir  bahwa saat aku menguasai IT banyak peluang pekerjaan yang berhubungan dengan IT. Di SMK ini aku banyak mendapat ilmu mengenai IT dari beberapa pelajaran mulai dari Sistem Komputer, Pemrogaman Dasar, Komputer dan Jaringan Dasar, hingga aku diajari untuk membuat suatu karya yang condong ke gambar di mata pelajaran Dasar Desain Grafis.

Tidak hanya mengenai tugas, media sosial juga termasuk salah satu IT yang ada. Media sosial berguna untuk mendapatkan informasi, mendapat banyak teman, dan lain lain. IT terdapat banyak kelebihan juga terdapat banyak kekurangannya, jadi kita harus pandai menggunakan IT, harus bisa menyerap kelebihan dan menyaring kekurangan yang ada.


IMPIAN 

Di sini ( dunia IT ) aku memiliki impian untuk dapat memperbaiki komputer maupun laptop yang rusak, di jaman modern ini teknologi sudah berkembang pesat, kemungkinan tenaga perbaikan itu sangat dibutuhkan, oleh karena itu aku ingin membantu memperbaiki alat alat teknologi yang ada. Jika beruntung mungkin aku dapat merakit/membuat komputer ku sendiri atau membuat program progam dengan tanganku.

Di Dunia IT ini banyak sekali kejahatan kejahatan yang marak terjadi di seuruh dunia, mengenai hal kita dapat membantu dengan menjadi pengguna IT yang baik dan tidak menyebarkan kejahatan, isu hoax, atau kejahatan yang lain, kita juga dapat ikut berpartisipasi dengan cara melapor ke pihak berwajib mengenai kejahatan- kejahatan dunia maya. Agar kejahatan dunia  maya dapat segera diatasi dan tidak merugikan banyak pihak. 

Mari kawan kawan jangan takut untuk bermain teknologi, dan jangan membatasi diri dari teknologi yang ada. Karena teknologi memiliki banyak keuntungan, namun kita juga harus waspada dan hati hati dengan kejahatan dunia maya.   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Server Softswitch

A.     Pengertian Softswitch Softswitch adalah suatu alat yang mampu menghubungkan antara jaringan sirkuit dengan jaringan paket, termasuk...